6 Hektar Lahan Bergambut Rata dengan Tanah, Team Karhutla Kerepotan Memadamkan Api 

JAMBITERKINI / fakta untuk perubahan

Team Satgas Karhutla Saat memadamkan Api

Sarolangun.Jt-Dalam Musim Kemarau Hampir 6 titik Kebakaran Terjadi Di Sarolangun, Kali ini Kebakaran Terjadi Kembali di Kelurahan Aurgading, 6 Hektar Lahan Gambut Kosong Rata dengan tanah.

Kebakaran Yang Sudah Beberapa Hari ini Belum bisa dipadamkan, Luasnya Lahan yang Bergambut Sedikit Menyulitkan Team Pemadam, Hingga Saat Ini Team Karhutla Mengerahkan Puluhan Anggota Ke Lokasi dibantu dari pihak Damkar, Bpbd, Tni, Polri, Manggala Akni, Dengan Menggerahkan 1 Unit Mobil Damkar, 1 Unit Mobil Tangki Bpbd, 2 Unit Mesin Apung dan peralatan Jetsuter, Kepyok dan Racun Api, Dalam Situasi Kebakaran Yang Cukup Luas Team Pemadam Sulit Memadamkan Api, Sulitnya Sumber Air dilokasi Faktor Utama Dalam Mengatasi Api.

Berdasarkan Laporan dari masyarakat Sekitar Harin Saptu Pukul 10.15 Wib Telihat titik Api Yang Mulai Membesar dilokasi Bergambut, Mendapat Laporan dari Masyarakat Team Satgas karhutla Kabupaten Sarolangun langsung turun ke Lokasi Menemukan lahan yg sedang terbakar Sampai Pukul 22:00 titik Api Belum Bisa Di Padamkan.Hal ini di Bwnarkan Oleh Danto Kopka Aan Satria

Menurutnya” Ya.Kebakaran Kali ini Paling Lama Dari Kebakaran Yang Sudah Terjadi yang lalu, Kebakaran seluas 6 Hektar Cukup Merepoti Team Pemadam.

Kebakaran Kali ini Lahan Bergambut yang Kedalaman 4 Meter, Agak Sulit Di dinginkan butuh Penyiraman Yang Cukup Banyak, Apalagi Kami dari Pemadam Cukup Sulit Mendapatkan Air dilokasi.

Hingga Saat ini Mingggu Team Karhutla Masih Melakukan Pemadam titik Api Hingga malam pada Pukul 10:00 Wib Api dapat dipadamkan Serta Pendinginan.

Sampai Saat ini Pemilik Lahan 6 Hektar Belum diketahui Pemiliknya, Masih Dalam Penyelidikan Pihak Hukum

Reporter :Egoni Sahilin

Redaksi  :Asbudi