Pecinta Infak Sedekah Bersama Komunitas Sosial Tanjab Barat Salurkan Bantuan Kebakaran di Desa Pangkal Duri

JAMBI TERKINI Fakta Untuk Perubahan

Mendahara ilir, Minggu 12 Mei 2019

Ket. Foto: PIS Bersama komunitas Sosial Menyalurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Desa Pangkal Duri

Tanjab Timur. JT-Musibah Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Mendahara Ilir Kab. Tanjung Jabung Timur, tepatnya di Desa Pangkal Duri (Parit 6) pada hari jum’at dini hari masih menyisakan duka mendalam bagi para korban yg terdampak kebakaran.

Menurut pantauan dari Tim Jambi Terkini di lokasi kejadian, ada 72 KK dan 207 jiwa kehilangan tempat tinggal atau 67 rumah hangus terbakar. Kobaran api menghabiskan rumah di sepanjang tepi sungai meliputi Dusun Duri 1 dan Dusun Duri 2.

Bantuan mulai berdatangan dari berbagai pihak, baik dari pihak Pemerintah maupun Swasta dan dari berbagai komunitas sosial. Pada hari ini minggu (12/5/2019) Pecinta Infaq Sedekah (PIS) Tanjab Barat, Bikers Subuhan, Sedekah Seribu Sehari (S3) dan MPC memberikan bantuan ke Posko Peduli Kebakaran.

Bantuan berupa 65 Karung Beras, 65 paket sembako, Pakaian bekas layak pakai langsung diserahkan oleh Ustadz Zakaria Ansori selaku Ketua PIS Tanjab Barat sekaligus mewakili komunitas yang juga memberi bantuan, paket bantuan bagi korban kebakaran diterima oleh Bapak Rikin selaku Kepala Desa Pangkal Duri.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Zakaria menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa kebakaran yg terjadi di Parit 6 Desa Pangkal duri dan berharap kepada korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian di bulan suci ramadhan ini. (d@ng)

Editor: Tim Redaksi JT

Dokumentasi Foto :