Konsolidasi di Tanjabtim, Sofyan Ali Minta Caleg Kompak dan Bekerja Keras

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Minggu, 21 Oktober 2018

 

Sofyan Ali Saat memberikan sambutan politik dihadapan puluhan valeg di tanjab timur

Tanjung Jabung Timur. JT – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi, Sofyan Ali, Rabu (20/10) lalu melakukan road show ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kunjungan Sofyan Ali kali ini, terkait agenda konsolidasi internal dan pembekalan Caleg PKB jelang Pemilu 2019 mendatang.

Dihadapan seluruh pengurus dan Caleg PKB, Bang Piyan, sapaan akrabnya terus memberi motivasi agar seluruh pengurus menjaga kekompakan, meningkatkan rasa percaya diri serta bekerja keras dalam memenangkan PKB. “Meskipun hari ini kita belum memiliki kursi, jangan patah semangat, jaga kekompakan, fokus pada kerja yang terukur, saya meyakini di Pileg 2019 PKB Tanjab Timur ini akan mendapatkan perolehan kursi,” ujar Sofyan Ali.

Angggota DPRD Provinsi Jambi yang kini tengah berjuang menuju Senayan itu mengingatkan agar seluruh pengurus, Caleg dan simpatisan PKB untuk bekerja secara sistematis dan terukur dengan cara mengidentifikasi dan memetakan seluruh jumlah pemilih, mengidentifikasi TPS di Dapil masing-masing, selanjutnya melakukan pemetaan segementasi pemilih, membentuk tim yang solid serta melakukan komunikasi intensif baik secara langsung dan tidak langsung hingga ke tingkatan grassroat.

Foto bersama para caleg tanjab timur

Menurut Sofyan Ali, elaktabilitas PKB saat ini baik lokal maupun secara nasional sedang dalam posisi menanjak dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat, karena PKB terbukti concern mengurusi kepentingan masyarakat. Karena itu ia meminta agar tren positif itu bisa menjadi energi tersendiri bagi pengurus, Caleg dan simpatisan PKB di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Apalagi PKB ini dikenal sebagai partainya kiyai dan santri serta kaum milennial, tentu ini juga menjadi energi tersendiri, karena di Tanjab Timur ini memiliki banyak santri dan kaum milennial,” katanya.

Diakhir sambutannya, Sofyan Ali meminta agar terus menggalang dukungan baik secara langsung maupun melalui sosial media yang dinilai cukup efektif.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tanjung Jabung Timur, H. Sainuddin menyatakan pihaknya akan terus berjuang untuk memperoleh dukungan dan memperoleh kursi di DPRD Tanjab Timur. “Target kita tentunya minimal dua kursi,” katanya.(*)