Misi H. Sofyan Ali Perjuangkan Pariwisata Jambi di Senayan

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Saeolangun – 20 November 2018

Foto : H. SOFYAN ALI, S.H

Sarolangun|Jambi Terkini.co.id – Pengembangan destinasi wisata khususnya di Kabupaten Sarolangun sangat strategis dan butuh penanganan serius.

Kabupaten Sarolangun kata Caleg DPR RI PKB Dapil Jambi, sangat kompetitif bila dikelola secara baik. Tidak saja berdampak bagi lingkungan berkelanjutan.

“Bisa membuka lapangan pekerjaan. Sisi inklusif dan sosial masyarakat. Tak langsung akan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sarolangun,” katanya dikonfirmasi Jambiterkini.com, Selasa (20/11).

Dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sarolangun, Ketua DPW PKB Provinsi Jambi ini meyakini, lambat laun akan membuka ruang ruang dan potensi kekayaan yang selama ini terisolasi. Apabila sektor pariwisata menjadi perhatian serius.

“Ya. Kalau kita melihat Kabupaten Sarolangun ikonnya memang sektor pariwisata. Di samping potensi lain yang bisa diunggulkan,” ujarnya.

Menurutnya, potensi wisata bila konsisten dikelola dan dibangun, selain pemerintah kabupaten yang akan diuntungkan adalah masyarakat.

Foto ; Sofyan Ali saat bersama petani

“Ya. Tentu masyarakat sekitar yang diuntungkan. Tujuan pembangunan kan bagaiamana masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Ia menyebut, keberadaan area pariwisata akan mampu menjadi kontributor utama penyumbang pertumbuhan sosial ekonomi berkelanjutan. Contoh saja bila wisatawan merasa puas dan menikmati, jangka panjangnya lapangan pekerjaan bisa terbuka dan masyarakat menerima manfaatnya.

“Produk baru bisa dikembangkan dan dengan sendirinya akan memunculkan destinasi wisata lain,” ujanya.

Namun ditegaskannya, untuk mengelola semua itu tak semudah membalikkan telapak tangan, harus ada komitmen semua pihak. Tak hanya pemerintah daerah saja, lebih lebih lagi keterlibatan pemerintah pusat

“Bisa dipastikan kalau semua digelontorkan kesitu, saya yakin APBD tak akan sanggup mencover. Butuh dukungan anggaran pemerintah pusat. Ini yang menjadi agenda perjuangan kita dilevel pusat. Bagaimana dukungan finansial triliunan rupiah bisa masuk ke Jambi kedepan,” katanya mengakhiri.