Pemkab Tanjab Barat Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Gubernur Jambi

JAMBI TERKINI Fakta Untuk Perubahan

Jakarta, Rabu 13 Pebruari 2019

Ket. Foto: Wabup H. Amir Sakib Menghadiri Pelantikan Gubernur Jambi Di Istana Negara

Jakarta. JTMewakili Bupati beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib sampaikan ucapan selamat atas di lantiknya Wakil Gubernur Jambi, DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum sebagai Gubernur Jambi Definitif sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara. Rabu, 13 Februari 2019.

Wabup yang mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat kepada pak Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi Definitif, Semoga pelantikan ini jadi momentum semakin baik dan meningkatnya sinergitas dan kerjasama antara Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjab Barat yang telah terjalin selama ini”.

Di lantiknya Fachrori Umar berdasarkan Keppres Nomor 16/P/2019 tentang Pengesahan dan Penetapan Gubernur Jambi yang juga bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta merupakan momen yang di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat di Provinsi Jambi. Fachrori Umar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur dan sekaligus Pelaksana Tugas Gubernur melanjutkan Pemerintahan yang di tinggalkan Zumi Zola.

Turut hadir pada prosesi pelantikan tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan beberapa jajaran menteri Kabinet Kerja lainnya dan juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh. Sementara dari Jambi hadir Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S.,M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh. Elphis Rudy, M.Sc.,S.S., Para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta keluarga dan para kerabat Gubernur.

Sebelum di lantik, baik Fachrori Umar maupun Khofifah dan Emil Dardak (Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur), menerima petikan keputusan dari Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo di Istana Merdeka dan melakukan kirab yang juga dipimpin oleh Presiden berjalan kaki menuju Istana Negara. (*)

Editor: Tim Redaksi JT