Pihak MTS Nurul Hidayah Keluhkan Kondisi Lokal Yang Rusak

SAROLANGUN.JT- Kondisi Madrasah Tsanawiyah swasta yang berada di Desa Lidung Kecamatan Sarolangun mengalami rusak berat. Dari pantauan sejumlah awak media dilokasi terlihat dek atas dan ruangan dalam lokal sudah banyak yang lepas dan rusak.

Erna Novrida Kepala sekolah MTS Nurul Hidayah, saat dihubungi mengatakan bahwa sebetulnya bantuan dari pihak Kemenag Sarolangun sudah ada hanya saja belum maksimal.” ada dulu dua lokal yang dibangun pihak kemenag, ada juga bantuan waktu itu tahun 2015 berupa anggaran rehab. Tapi sekarang banyak lagi yang rusak dan butuh rehab lagi” Kata Erna, Senin (04/1).

“Dia juga mengaku merindukan bantuan dari pihak pemerintah , swasta seperti pihak perusahaan yang ada sekitar Desa tersebut atau juga para dermawan.

Terpisah, Kepala Kemenag Sarolangun. M. Syatar juga mengaku prihatin dengan kondisi tersebut, sebab menurutnya persoalan lembaga pindidikan swasta seperti itu masih sangat banyak yang harus mendapatkan perhatian serius.

Hanya saja, kondisi swasta itulah yang membuat pihaknya kesulitan untuk meminta bantuan anggaran ke kementrian agama,

” kita prihatin sebenarnya, sebab hampir mayoritas lembaga pendidikan agama memang banyak yang seperti itu rusak dan butuh bantuan, kalau dulu ada bantuan program khusus swasta tapi beberapa tahun belakangan ini itu tidak ada lagi ” Kata Syatar.

Dilanjutkan dia, lembaga swasta itu bisa dibantu oleh pemerintah cuma harus melalui reses dewan, musrenbang dan proses lainya. Atau melalui pihak swasta seperti CSR dari perusahaan dan para dermaan.

” harapan kita bisa dibantu dianggarkan oleh pemerintah nantinya melalui musrenbang atau juga usulan dewan. Yang paling cepat itu melalui bantuan pihak perusahaan seperti CSR. Kalau itu bisa, kalau mengharapkan dari kami sulit sebab itu swasta ” Tandasnya.(Gun)