Terima Bantuan Alat PRUKADES Dari Kemendes, Desa Jati Mas Kembangkan PKS Mini.

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Tanjab Barat, Kamis – 29 November 2018

Kepala Desa Jati Mas Muholid dan Pendamping Lokal Desa Munawiri saat cek alat bantuan yang baru datang.

Kuala Tungkal | Jambi Terkini.co.id – Program Kementerian Desa selain mengelontorkan bantuan melaui Dana Desa, ternyata juga ada berupa bantuan alat produk unggulan kawasan perdesaan. Dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu penerima bantuan alat prukades tersebut.

Bantuan Alat Pengolahan Kelapa Sawit skala mini ini diberikan oleh pihak kementerian desa kepada pihak Desa Jati Mas Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat, melalui pemenang tender PT GUNA INDONESIA, (29/11).

Muholid kepala desa jati mas menuturkan, bantuan alat pengolahan kelapa sawit mini ini diperkirakan kurang lebih Rp. 4 Milyar, bantuan alat tersebut berjumlah 1 unit dengan jenis “Stelirizer 100×1800 M Kep 800 Kg”, dan kapasitas olah produksi 50 ton per hari.

Foto; kepala desa jati mas kecamatan bram itam muholid

“Kami warga desa jati mas sangat berterimakasih kepada pihak kementerian desa, dan pihak kabupaten, karena desa kami mendapat bantuan prukades, jumlahnya cukup besar kisaran kurang lebih Rp. 4 Milyar untuk pengembangan PKS mini”, terang Muholid.

Ia (red:muholid-kades) menambahkan, alat ini memiliki kapasitas pengolahan 50 ton per hari untuk kelapa sawit menjadi dalam bentuk CPO”, ujar muholid.

Sementara itu pendamping lokal desa, Munawiri menjelaskan kepada awak media jambiterkini.co.id, bahwa nantinya pengolahan pabrik kelapa sawit mini ini juga akan melakukan pengemasan CPO menjadi Minyak Goreng, jelas munawiri.

Ini sebuah terobosan inovasi yang baik dari kementerian desa dan desa jati mas, dibawah kepemimpinan kepala desa bapak muholid, sehingga desa jati mas mendapat bantuan alat untuk PKS Mini. tutupnya.

Alat PKS Mini Bantuan Kemendes untuk Desa Jati Mas.