Tinjau Desa Mekar Jaya: H.M.Yusuf Kalla Salut Dengan Pemanfaatan Dana Desa

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Muaro Jambi, 25 November 2018

Foto: Wapres Yusuf Kalla, Kades Mekar Jaya Ambo Tuo, Sesdirjen Kemendes H. Muklis.

Muaro Jambi. Jambi Terkini.co.id – Dalam kunjungan ke Provinsi Jambi kali, Wakil Presiden RI Bapak H.M.Yususf Kalla menijau pemanfaatan dana desa di Desa Mekar Jaya Kec. Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Sejak pagi kepala desa bersama dengan perangkat desa dan dibantu oleh pendamping desa, pihak kecamatan, OPD teknis dan masyarakat sudah bersiap siap menyambut kedatangannya. Bapak Yusuf Kalla beserta rombongan hadir sekitar pukul 12.00 dan langsung menuju kantor desa. Di depan kantor desa diparkir Ambulance Desa dari anggaran Dana Desa Tahun 2018. selanjutnya Bapak Yusuf Kalla berdialog mengenai pelayanan di kantor desa dengan kepala desa. Dan didampingi oleh H. Mukhlis dari Kementerian Desa PDTT RI. Tahun 2018 jumlah Dana Desa untuk Desa Mekar Jaya sebesar Rp. 723.128.000. Dan telah disalurkan seluruhnya ke Rekening Desa melalui 3 tahap penyaluran. Tahun ini kegiatan yang bersumber dari Dana Desa berupa : Draenase, Jalan Rabat Beton, ambulance, BUMDesa, pengelolaan PAUD dan pelatihan kader desa.

 

Foto; saat wapres dan rombongan tengah tinjau lokasi paud di desa mekar jaya.

Selanjutnya H.M.Yusuf Kalla meneruskan kunjungan ke PAUD. Dan betdialog dengan guru dan murid PAUD. Saat ini sudah anak didik berjumlah 22 orang dan guru 3 orang.

Dalam dialog dengan perangkat desa sempat Bapak Wakil Presiden sempat berseloroh dengan bahasa bugis. “Masyarakat Desa Mekar Jaya sebagian merupakan suku bugis. Saya juga suku bugis yang lahir di Jambi ” kata Ambok Tuo Kades Mekar Jaya.

Sebelum meninggalkan lokasi. Bapak H. M. Yusuf Kalla sempat melayani foto bersama dengan masyarakat desa. Selanjunya rombongan menuju ke Bandara Sultan Thaha Jambi dan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.