Wabup; Hari Ini, Bantuan Korban Lombok Tahap 1 Akan Di Salurkan

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Kuala Tungkal – Jumat, 07 September 2018

Wakil Bupati Tanjab Barat Amir Sakib

Wabup Amir Sakib: “Bagi OPD Dan Camat Yang Belum, Akan Di Lanjutkan Di Tahap Kedua”


Kuala Tungkal. JT – Sebagai hasil kesepakatan dari rapat koordinasi persiapan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa di lombok yang dipimpin langsung Wabup Amir Sakib beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Dan Keagamaan (KESRA) Setda langsung bergerak mengumpulkan sumbangan sukarela dari seluruh OPD.

Kabag Kesra Hidayat Kasuma mengatakan sebagaimana arahan dari wakil bupati saat rapat, rencananya bantuan tersebut akan di salurkan hari ini, jum’at (7/9).

Di tambahkan dayat (sapaan akrabnya), sampai saat ini telah terkumpul dana sebesar Rp. 65 juta (enam puluh juta rupiah), dan pihaknya akan menyalurkan bantuan tahap 1 (satu) tersebut melalui salah satu rekening ‘Satu Untuk Negeri’ milik TV One.

Sementara itu ditemui di ruang kerjanya, Wakil Bupati Amir Sakib menyampaikan terima kasih atas kepedulian seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk para korban gempa di lombok yang mana sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri, Bantuan itu akan di utamakan bagi para ASN serta fasilitas sarana prasarana pemerintah yang rusak akibat gempa.

Wabup juga menekankan agar dana yang telah terkumpul itu agar segera di salurkan dan meminta bagian kesra untuk terus melakukan penggalangan dana ke beberapa OPD yang belum tertagih untuk tahap selanjutnya.

“Bagi opd dan camat-camat yang belum, akan di lanjutkan di tahap 2”, tukas wabup.