Wabup Imbau Camat Rubah Mindset Dan Paradigma, Dalam Rakor Paten Dan Bimtek Perhitungan IMB

Jambi Terkini | Fakta Untuk Perubahan

Selasa, 18 September 2018

Wabup Amir Sakib sedang memberikan sambutan dalam acara rakor

Kuala Tungkal. JT – Wakil Bupati Haji Amir Sakib menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara khususnya para camat selaku ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat di tingkat kecamatan untuk mulai berbenah dan merubah mindset atau cara berpikir dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Hal itu di sampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Terpadu Administrasi Kecamatan (PATEN) dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Perhitungan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Aula Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP) Tanjab Barat selasa (18/9). melayani Hal ini disampaikan Wabup H Amir Sakib saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor)pelayanan terpadu administrasi kecamatan(Paten) dan Bimbingan teknis(Bimtek) perhitungan IMB di Aula kantor DPM & PTSP. Selasa(18/09).

Wabup dalam sambutannya mengatakan PATEN selain merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk memperhatikan kebutuhan dan tuntutan masyarakat dalam hal pelayanan juga sekaligus dinamika perkembangan penyelenggaran pemerintah daerah menuju tata kelola pemerintah yang baik. Kecamatan memiliki peran yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelayanan serta barometer kinerja penyelenggaran pelayanan publik pemerintah kabupaten.

Sebagai aparatur pemerintahan lanjut wabup, setiap ASN berfungsi memberikan pelayanan yang optimal yang digolongkan dalam tiga fungsi yaitu fungsi pelayanan, fungsi pemberdayaan pembangunan dan fungsi pengaturan. Untuk itu wabup berharap para camat benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta sungguh-sungguh mengikuti kegiatan bimtek sehingga dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

“Rubahlah mindset dan paradigma dari aparat yang dilayani menjadi melayani, kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit”, tegasnya.

Kepala Dinas PM & PTST menyampaikan sambutannya

Sementara Kepala Dinas PM & PTSP Haji Yan Ery mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan Bimtek dan Paten ini adalah mewujudkan kecamatan sebagai pusat pelayanan masyarakat dan menjadi simpul pelayanan bagi organisasi perangkat daerah dalam pelayanan terpadu satu pintu serta mempersiapkan aparatur ditingkat kecamatan yang handal, ramah dan cepat dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

Mendampingi Wabup dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Ambok Tuo, Staf Ahli dan Asisten, para kepala OPD, Para Camat, Narasumber serta tamu undangan lainnya. (*).